• Bapa Gereja

  • Keluarga

  • Khotbah

  • Renungan

  • Cerita SM

  • Perpustakaan

  • Artikel

Refleksi: Kala kebersamaan menumbuhkan pelayanan

Dalam proses, kita perlu ingat bahwa sebuah persahabatan bukanlah hak, melainkan kehormatan. Persahabatan akan bertahan apabila kita memberinya perhatian dan pemeliharaan khusus. Hubungan baik yang berjangka panjang menunjukkan bahwa seseorang itu memiliki perasaan kuat mengenai harga dirinya dan kemampuan untuk memberi diri tanpa ada rasa takut untuk kehilangan.
Apakah Anda akan sering melakukan sesuatu yang berbahaya demi sahabat Anda? Ya, persahabatan Anda melibatkan risiko-risiko yang besar -- risiko-risiko dalam memberi dan belum tentu menerima, atau membuat Anda melewati batas tanpa ada kepastian imbal baliknya.
Tidak ada garansi 30 hari atau 30 tahun dalam persahabatan. Saat Anda semakin peduli dan di hadapan Tuhan Anda semakin memiliki belas kasih, maka Anda akan menemukan kebenaran yang terkandung dalam kata-kata yang dilontarkan oleh penulis abad ke-19, George Eliot, yang menulis bahwa persahabatan adalah "perasaan aman dengan seseorang yang kesenangannya tidak dapat diekspresikan, dengan tidak mengukur beratnya pikiran atau banyaknya kata-kata."
Saya telah menaruh prinsip "tidak meminta imbalan apa pun" di urutan pertama dari daftar saya untuk suatu tujuan. Mungkin Anda telah berusaha keras untuk bersahabat dengan orang-orang yang tidak butuh
bersahabat dengan Anda. Sekarang, cobalah bersahabat dengan
seseorang yang tidak punya teman.
Apakah Anda siap, mau, dan sanggup masuk ke dalam apa yang mungkin menjadi pengalaman hidup Anda yang paling indah? Apakah Anda siap untuk menjangkau orang itu dan memulai hubungan tanpa ada keterikatan? Mungkin ada seorang yang siap untuk
menerima kasih yang hanya Andalah yang dapat memberikannya. Yang
dibutuhkan untuk memulainya adalah membuka mata, membuka hati, dan membuka kemauan yang besar untuk menjadi seorang sahabat.
Ditulis oleh iwan- pemuda gloria

Filed Under:

Shared and Contact

Bagikan renungan, artikel, cerita, kritik dan saran Anda, klik Disini atau Send Email.

Leave a Reply